Jumat, 10 April 2015

Zidna sudah 18 bulan

Cepat sekali waktu berlalu hingga tidak terasa Zidna sdh 18 bulan / 1,5 tahun. Banyak sekali perkembangannya selain sudah lebih tinggi dan lebih gemuk ( sedikit ). Cerewetnya sudah ngalahin simbah utinya, jalannya sudah lebih lancar bahkan suka lari2 sambil ngomyang g jelas, nangisnya jga makin kenceng, sudah bisa marah sambil mukul2 lantai kalo keinginannya tidak langsung dituruti, sudah bisa mnta minum "mik etih ( mimik putih, mik bu ( mimik ibu ), cucu ( susu uht )", sdh bisa bilang eek, pipis, emmoh, abah, ummah, bu, mbah, dan kata2 ringan lainnya. Semakin semangat takbiran bareng Mas Aufa ( 2,5 thun) sambil bawa barang2 yg bisa dijadikan obor ato lampion meski dia sama sekali belum pernah liat takbiran di kampung ( la tiap ada takbiran dia sdh bobok).. lucu bgt.. " Awwwohuakbar.. yaaaaaiyaaaahaiyawooh..ham " hehe... paling keras di " HAM" nya itu.


Subhanallah banget bisa mengikuti perkembangan Zidna. Meski kadang keinginanku untuk kembali bekerja muncul. Tapiii.. ah sudahlah.. ngelarin kuliahku dulu lah tinggal 1 semester lagi dan lagi sekarang aq sedang hamil lagi anak kedua.. InsyaAllah..

Belum begitu banyak yang tau akan kehamilan keduaku ini. Pun ibuku sendiri. klo ibu mertua sudah tau karena pernah tanya waktu aku sakit pas kapan itu. " Jangan2 Zidna mau punya adek mbak Indra?".. aku mesem " insyaAllah Bu"... akhirnya ketahuan juga. Ya sudahlah. sebenarnya bukannya mau nyembunyiin tapi belum mau cerita aja.

Begitu tau aku hamil lagi. Kaget sudah pasti karena memang aku belum berencana nambah anak. masih mau mendampingi Zidna sendiri sampai mungkin umur 2 / 3 tahun setelah baru program lagi. Tapi inilah takdir Allah. Dia kembali mempercayai kami mempunyai anak. Aku pikir setelah punya Zidna akan sulit bagiku untuk punya anak kan Zidna aja nunggu 1 tahun baru ada. ternyata.. yang kedua ini lebih mudah. Ya sudah.. semua sudah ada yang mengatur.

Sekarang umur kehamilanku 11 minggu. HPL nya diperkirakan 25 Juni 2015.. semoga saat itu skripsi sudah selesai sehingga tinggal nunggu wisuda. Amiiiin... Tak banyak perbedaan dengan kehamilan yang pertama dlu. kehamilan yang sekarang juga ngantukan, ngelehan dan malesan *emang males sich dr dulu he * cma memang frekuensi mual dan muntah lebih sering. sering pusing juga. kalo dulu masih kerja shingga tidak terlalu berasa sekarang nyambi momong Zidna. lebih berat.. Zidna lagi suka maen dan keluyuran ke rmh2 tetangga. Aku kan jdi harus ngikutin dia terus. makanya ni BBku blm naik2 masih di 40 kg. dulu hamil Zidna 42 kg *kurusan ya sekarang*. Momong tu capek keles. Aku kan pengen anakku dikenal banyak orang, jadi tak biarin aja dia maen kemana2 cma konsekuensinya ya itu.. aku jga capek.

Kehamilan yang kedua ini terasa lebih santai. Hal2 yang dulu sering bikin khawatir, makan ini itu g boleh sudah g begitu digubbris.. *hehe*.. pokonya lebih santai deh ngejalaninnya. Ya semoga aja janin dan akunya sehat terus sampai lairan nanti. pengennya sich cowok tapi terserah Allah saja baiknya apa. Semoga semuanya dipermudah. Amiiin..

Ya Allah berkahilah keluarga kecil kami.. berikanlah kami kebahagiaan dunia dan akhirat..
Love You Mas Dion..
Love You Zidna..
Love You Zidan .. ( InsyaAllah)
Love You sayang - sayangku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar