Selasa, 09 April 2013

Happy Pregnant Mom

Subhanallah... Alhamdulillah...
Akhirnya setelah hampir 1 tahun menunggu aku hamil juga.. sungguh bersyukur aku padaMu Ya Rabb.. amanah ini akhirnya Engkau berikan juga kepada kami..

Udah luama bgt nggak ngeblog.. selain karena sibuk dengan kerjaan baru, kuliah juga mengurus suami rasa2nya tenaga sudah habis bahkan hanya untuk mengetik seperti sekarang ini. So.. mumpung ada kesempatan dan waktu luang boleh dong share sedikit tentang perjalanan kehamilanku yang amazing ini ( deuh..).. hehe.. let's read ..


Bulan Agustus 2012
Bulan ini bulan Ramadhan, dan aku masih menantikan kehamilan yang aku damba - dambakan. setiap hari aku berdoa meminta kepada Allah agar diberi keturunan sehingga sempurnalah keluarga kecil kami, sungguh tak akan kusia - siakan moment Ramadhan ini, dimana Allah sangat dekat dengan hamba2Nya... namun aku harus kecewa dulu karena bulan ini aku tetap dijajah bendera Jepang ( dpt haidh).. sedih sudah tentu.. tapi saat itu aku sudah mulai pasrah dengan takdirNya.. meski aku tetap berusaha .. aku dapat info baru dari seorang teman tentang vitamin dalam memperlancar kesuburan yaitu mengkonsumsi vitamin E merk E*** E dan F****** yang 1000mg. Namanya berusaha apapun akan kucoba. aku rutin mengkonsumsi kedua vitamin itu .. ( meski agak mahal harganya)
Bulan ini pula aku membulatkan tekad untuk kembali mencari kerjaan agar aku tidak stress terus mikirin sesuatu yang belum diberikan. aku melamar pekerjaan di sebuah rumah sakit swasta yang membutuhkan sekretaris. Biidznillah dengan seijin Allah aku diterima disana, dan mulai bekerja akhir bulan ini.. Alhamdulillah... Sambil menunggu masuk kerja aku, suami, dan adik iparku sempat bersepeda ke pantai Goa Cemara.. Jauh memang.. tapi rasanya hidup ini jadi lebih indah dan tanpa beban kala memandangi hamparan pasir dan gelombang pantai yang indah minta di kejar.. ya.. kami berkejar - kejaran dengan ombak di pantai.. asyik sekali.. Meski saat pulang kakiku rasanya sudah tidak kuat mengayuh pedal sepedaku.. hehe..
Hari pertama.. hari kedua dan seterusnya saat bekerja kulalui dengan semangat.. aku tidak mau memikirkan lagi tentang kerinduanku itu.. biarlah kalau memang rejekiku baru ini sekarang tidak mengapa..

Bulan September ( CERIA) 2012
Aku kian memahami pekerjaanku sebagai sekretaris, ya memang tidak jauh - jauh dari membuat laporan, laporan dan laporan. Hingga saatnya jadwal Mku datang , bulan Agustus tgl 4 seharusnya bulan ini tidak jauh2 dari tanggal itu biasanya hanya mundur 2 atau 3 hari.. ( dulu bahkan mundur 11 hari, dah geer hamil ternyata tetep M), tapi samapi hari ke -5 tanda2 M belum jua ada. akhirnya dengan sedikit semangat kuberanikan TP. meski harus siap kalau hasil (-) sama seperti yang kemarin2.. tanggal 10 September pagi sebelum subuh kuberanikan TP dan hasilnya... taraaaaaaaaaaaaaaaa... 2 garis merah jelas muncul dari alat itu. aku malah bingung sendiri dan nggak tau mesti ngapain. Suamiku yang mengetahui hal itu langsung sujud syukur di dapur dan memelukku.. Bahagia jelas tersirat dari wajahnya... aku hanya tersenyum.. benarkah ini???
Sore harinya karena aku masih tak percaya, aku TP lagi.. dan hasilnya masih sama 2 garis warna merah tebal yang menandakan bahwa aku positif hamil. Malam itu juga aku diantar suami ke bidan.. akhirnya aku ke bidan.. kemarin2 cuma sliwar sliwer di  tempat bidan ini, sekarang aku masuk dan periksa.. Alhamdulillah.. saat itu bidannya bilang kurang lebih umurnya 5 minggu 2 hari ( dari Haidh terakhir). Subhanallah... ada janin di rahimku sekarang...( tidak menyangka, berarti waktu bersepeda ke pantai saat itu aku sudah mengandung)
Hari demi hari kulalui dengan gembira.. Allah sudah mengabulkan doa kami.. 
Semenjak hamil, suami jadi lebih bawel.. bahkan super duper bawel.. nggak boleh nyuci, nggak boleh angkat yang berat dikit, nggak boleh makan yang aneh2 kayak chiki2 gitu, nggak boleh jingkrak2 ( kalo ini memang nggak boleh ya), nggak boleh makan mie ayam, bakso dan yang enak2 kayk gitu... huffff... terus kalo naik motor jadi pelaaaaaaaaaaan beud.. takut kena goncangan.. duh suamiku... bawelmu sungguh indah.. hehe.. meski setelah tau aku hamil aku baru merasa mual dan muntah, tapi aku berusaha menikmatinya.. belum lgi musti bolak balik ke kamar mandi.. duh.. pengen ngantor di toilet aja biar biar nggak wira wiri.. hehe.. satu menit aja nggak ngemil, perutku langsung terasa mual dan ujung2 nya muntah.. saat sikat gigi juga muntah.. bau telur ceplok muntah.. haduuuuh.. untung aja sama bau suamiku nggak papa.. kan ada to istri yang lagi hamil jadi mual kalo niyum bau suaminya.. hiii...
Semua keluarga yang mendengar bahagia.. teman - teman yang tau juga ikut bahagia.. duuuh.. senangnya jadi ibu hamil...banyak yang memperhatikan euy.. hehe..

Bulan April 2013..
Sudah beberapa hari kemarin aku ngantor dianter suami.. dah nggak kuat naik motor sendiri, mana kantorku jauh lagi, alhasil sorenya aku harus menunggu suamiku lama karena dia baru pulang jam 4 sementara aku jam 3.. Sore itu tanggal 3 aku menunggu suamiku menjemput.. jam 16.30 sdh lewat.. "sabaaaar, sebentar lagi, " batinku... jam 16.45.. belum ada tanda2 juga kedatangannya.. jam 17 kurang beberapa detik dia baru nongol. wajahku sudah kusut, pengen marah.. rasa2nya badanku dah capek bgt... sampai rumah aku pengen mendiamkannya.. tak disangka dia menciumku dan mendoakanku.. ya.. besok adalah hari kelahiranku.. dan suamiku bilang batas hari ini dan esok adalah saat senja menjelang.. jadilah dia orang pertama yang menyelamatiku dan mendoakanku... duh suamiku... marahku langsung hilang berganti menjadi mataku yang berkaca2.. apalagi saat dia mencium perutku yang sudah membuncit... Rabby.. aku mencintai suamiku karenaMU...
hari ini dedek di perutku tepat berumur 35 minggu 4 hari.. HPL yang jatuh tanggal 11 Mei semakin dekat.. ada rasa bahagia dan juga rasa takut.. bahagia karena akan bertemu dengan bayiku  tapi juga takut kalau saat itu akan menjadi saat terakhirku ( semoga tidak ...) Allah Maha yang Terbaik.. Dia lebih tau yang terbaik untukku, suamiku dan anakku... semoga semuanya dipermudah.. dan dijadikanNya anakku menjadi anak yang sholeh sholehah dan dicintai banyak orang...
Saat kontrol umur 34 minggu kemarin, dedek masih betah naruh kepalanya di atas alias masih posisi sungsang.. kata dokternya paling nggak sampai umur 36 minggu kepala dedek harus sudah dibawah untuk persalinan normal.. duuuuh jadi cemas.. setiap hari dedek tak ajak ngobrol agar kepalanya digeser ke bawah.. selain itu juga rutin nungging, merangkak and ngepel gaya Iyem.. semoga dedek mau muter.. Kalaupun tidak semoga apapun ketentuanNya, semuanya dipermudah.. Amiiin...

Rabby.. tak henti - hentinya kami bersyukur kepadaMu.. jadikan kami sebaik2 orang tua Ya Rabb.. amiiiin...



2 komentar: